Monday, January 19, 2009

PEMBAGIAN BOOKLET & POSTER SIAGA BENCANA BANJIR





KARINA Posko Sragen, Rabu (17/12) mengadakan kegiatan sosialisasi tanggap bencana  banjir dengan pembagian serta penyebaran booklet dan juga poster dari KARINA KAS yang berisi himbauan untuk tanggap bencana alam dan apa saja yang harus dilakukan sebelum, saat terjadi dan sesudah bencana banjir.

 

Sebelumnya Tim KARINA Posko Sragen berangkar dari Sragen pukul 10.30 WIB kemudian langsung meluncur ke lokasi daerah yang rawan bencana banjir yakni di Kelurahan Tenggak: Dukuh Nglombo, Dukuh Metep dan Dukuh Nyawak.

 

Kendaraan dititipkan ke salah seorang warga, kemudian mereka berjalan kaki membagikan booklet dan poster secara langsung door to door sambil menjelaskan apa dan bagaimana penanggulangan itu sebaiknya di lakukan...

 

Poster dan booklet Tanggap Bencana dari KARINA tersebut nampaknya membuat mereka merasa dihargai sehingga penerimaan dari warga pun sangatlah bagus. Sembari jalan dari rumah ke rumah kami justru dihampiri oleh warga yamg ingin punya booklet dan poster Tanggap Bencana banjir dari KARINA.

 

Poster tersebut juga ditempelkan di pos-poskamling, kantor desa, warung-warung, serta di papan pengumuman yang ada di perempatan jalan, karena tempat-tempat tersebut adalah paling efektif untuk bersosialisasi kepada masyarakat tentang tanggap bencana banjir.